Cara Mengatasi Pad Button Error pada Emulator DraStic


Halo sobat mini 4K berhubung saya baru belajar ngeblog di blogspot, untuk permulaan saya akan membuat postingan tentang bagaimana caranya / memberikan solusi untuk kamu yang gemar bermain game clasic nintendo DS di emulator Drastic. Namun terkendala dengan pad button / virtual pad yang error seperti berjalan sendiri ketika kita menekan dua button.
Masalah ini tadinya saya kira cuma terjadi pada smartphone saya, dan usut punya usut setelah saya cek dan kunjungi forum drastic-ds.com ternyata saya menemukan sebuah thread dengan judul "Drastic Button ISU". Dan yang menjadi permasalahanya ternyata memang ada pada hape kita sendiri yang kurang di dukung dengan cpu dengan kemampuan multy touch yang baik.
Baiklah langsung saja saya akan memberikan solusinya :

Note: cara ini untuk HH berstatus root
Pertama silahkan sobat download apk [Game Keyboard.zip].

Kemhdian install apk nya, selanjutnya sobat buka aplikasinya kemudian atur/setting sesuai gambar di bawah ini.


Masuk ke aplikasi Game Keyboard

Drastic DS Setting

Step 1 : Centang Game Keyboard Opsi pada pengaturan Bahasa dan Masukan Seperti gambar di atas



Step 2 : Centang Lagi Opsi Game Keyboard (seperti gambar di atas)

Step 3 : Masuk Ke Menu Pengaturan Game Keyboard, Centang pada pilihan seperti di gambar di atas.


Step 4 : Silahkan sobat klik menu "Custom dan Test" seperti gambar di atas , lalu silahkan atur posisi button sesuao yang sobat inginkan. Selesai mengatur posisi pad, selanjutnya sobat keluar dari aplikasi game keyboard.

Step terakhir:
Baiklah sekarang mari kita masuk ke aplikasi emulator drastic nya..

Buka change options lalu Pilih External Controller


pilih map control


Kemudian tinggal tekan tombol volume + pada hh kamu maka game keyboard alan nongol, atur pad nya , jika X maka Sobat harus menekan X lagi agar selaras begitupun seterusnya.

Dan selanjutnya bahkan seterusnya sobat bisa mendisable virtual pad bawaan dari drastic dan memainkan drastic hanya dengan game keyboard.
Selesai, dan ini adalah hasil saya menggunakan game keyboard untuk bermain nintendo ds dengan drastic yang terkendala pad button issue.



Nah buat sobat yang tertarik dengan background.png drastic seperti gambar di atas, sobat bisa mendownloadnya di bawah ini:

Tentang Aplikasi
Nama: DraStic DS
Penerbit: Exophase
Versi: r2.5.0.3a
Status: Paid
Link: Drastic + Background 3ds mod Landscape.zip


Perlu di ingat:

Untuk memanggil pad game keyboard agar muncul lagi ketika menghilang , kamu cukup menekan tombol volume (+), maka game pad pun akan kembali nongol.

Untuk cara patch drastic mungkin akan saya share tutorialnya di lain kesempatan.
Baiklah saya harap sobat menyimaknya dengan baik, dan jika masih ada yang kurang mengerti sobat bisa melayangkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah. Terimakasih dan selamat mencoba.

1 Response to "Cara Mengatasi Pad Button Error pada Emulator DraStic"