Nintendo DS - Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies Review

Halo sobat mini4k, jumpa lagi dengan saya. Di kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang game Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies untuk Nintendo DS.

Pernah kebayang gak jika kedua developer/pengembang game terbaik bekerja sama membuat satu game? Mungkin bakalan gila banget, iya gak? Dan inilah salah satunya dimana game Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies ini di buat dan di rancang oleh Square Enix (selaku pengembang serie Final Fantasy dan Dragon Quest itu sendiri) dan Level-5 (Selaku pengembang serie Inazuma Eleven, Dark Cloud dan Rogue Galaxy), Nama lainya yang sudah tidak asing dalam pengerjaan game Dragon Quest adalah Armor Project, selain DQ IX Armor Project juga ikut serta dalam penggarapan serie DQ lainya seperti : Dragon Quest VIII untuk PS2 dan Dragon Quest X untuk WII. Memang game Dragon Quest sendiri awalnya di kembangkan oleh Square Enix tetapi dengan bekerja sama dengan Level-5 yang hasilnya benar-benar meraih sukses dengan nilai penjualan tinggi di jepang dan seperti yang tertulis di laman Wikipedia game Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies juga telah mencatatkan diri di Guinness World Record sebagai "anonymous communication mode". Wow wow wow luar biasa sekali bukan? Baiklah mari kita lihat langsung review dari game Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies di bawah ini.

Plot:
Berkisah tentang seorang celestian yang hidup di kerajaan atas awan,dimana disitu pulalah terdapat sebuah pohon kehidupan yang lebih di kenal dengan nama Yggdrassil , pohon suci tersebut sudah bertahun tahun tidak berbuah, tugas sang karakter utama di awal game akan berburu kristal kebaikan atau benovel, kristal tersebut yang nantinya akan di persembahkan kepada pohon kehidupan dimana nantinya pohon tersebut bisa menghasilkan buah, dengan penuh harapan dari semua celestian mereka menaruh kepercayaan pada karakter utama untuk pergi ke bumi dan menolong manusia. Ketika berhasil mengumpulkan semua kristal benovel dan pohon kehidupan pun akhirnya menampakan buahnya, namun yang harusnya itu adalah hari dimana para celestian berbahagia setibanya sebuah kereta langit di kerajaan, dan di waktu yang sama pula sebuah kekuatan jahat yang berasal dari bawah menghantam kereta tersebut dan menghancurkan beberapa bangunan kerajaan termasuk kita sebagai karakter utama dan buah dari pohon suci yang akhirnya terpisah pisah dan jatuh ke bumi. Karakter utama disini akan menjadi manusia dan tiba di desa angle falls, desa dimana erin tinggal.

Akan ada banyak sekali quest yang mengharuskan kamu slalu bertanya pada stiap orang yang kamu jumpai, termasuk mode siang dan malam dalam game ini sangat berperan penting di dalam gameplay, akan ada banyak quest yang di kondisikan pada saat malam dimana kamu akan banyak melihat arwah dari orang yang telah meninggal dan disinilah tugasmu membantunya terbebas dari masalah yang belum mereka selesaikan ketika hidup. di mulai dari angle falls kemudian stornway dan zerre. Selamat berpetualang, tingkatkan levelmu, dan bentuk party team sesuai keinginanmu dengan beberapa jobs awal seperti : warrior, priest, mage, thief, monk dan masih banyak lagi.

Selain itu sama halnya seperti game pendahulunya yaitu dragon quest viii untuk ps2, DQ IX juga mendapatkan opsi alchemie. Dimana nantinya kamu bisa mengkombinasikan beberapa weapon, item , armor ataupun aksesoris. Opsi ini bisa kamu jumpai di stornway (inn) setelah menyelesaikan misi wheight knight.

Gameplay:
Sama seperti game RPG lainya, ketika memasuki permainan player dapat membuat dan mengedit karakternya sendiri: seperti rambut, muka, warna rambut dan lainya.
Player juga dapat menambahkan senjata, armor, sepatu, sarung tangan dan rings. Player dapat menentukan sendiri class di awal permainan, yang terdiri dari: warrior, mage, priest, martial artist, thief dan minstrel, lalu ada 6 Class lainya yang akan terbuka setelah kamu menyelesaikan quest tertentu, di antaranya adalah: armamentalist, ranger, gladiator, sage, paladin, and luminary.

Tentang Battle Sistem:
Battle System di game ini sama seperti game dragon quest sebelumnya. Namun ada beberapa perubahan dari dragon quest ke-8, dimana memang masih menggunakan turn bassed, tetapi yang semakin menarik dan aktraktif adalah mode turn bassed first and third-person perspective DQ IX ini semakin terlihat nyata dengan beberapa efek yang di hasilkan layaknya game action. Kita akan melihat battle animation yang memukau ketika kamera pertempuran akan menyorot setiap karakter yang akan melakukan serangan dari semua arah secara acak.

Graphics:
Seperti pada serie Dragon Quest Monsters Joker. Dragon Quest IX untuk nintendo DS sendiri mengadaptasi grafis Full 3D (baik untuk karakter dan background). Player dapat mengexplore seisi map dengan tampilan yang memukau dari segala sisi.

Bagaimana apa kamu masih penasaran dengan tampilan dalam game Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies, baiklah ayo kita lihat saja langsung preview dengan gambar di bawah ini.

Information Rom Game
Name: Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies
Developer: Square Enix, Armor Project, Level-5
Publisher: Nintendo
Platform: Nintendo DS
Genre: RPG
Release date: 23 July 2010
Region: EU
Language: English

Download ROM

Itulah dia review dari game Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies, bagaimana sobat mini4k, apakah kamu tertarik untuk memainkanya di smartphone android? Kalo iya maka saya sarankan agar kamu menggunakan emulator DraStic DS. Terimakasih dan sampai jumpa kembali di postingan selanjutnya.

0 Response to "Nintendo DS - Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies Review"

Posting Komentar