Nintendo DS - Kingdom Hearts 358/2 Days Review

Halo sobat mini4k, jumpa lagi dengan saya. Di kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang game Kingdom Hearts 358/2 Days untuk Nintendo DS.

Sebenarnya saya gak begitu berniat buat ngereview game ini, karena memang sudah banyak sekali website yang mengulas game yang sama, termasuk wikipedia sendiri sudah menerjemahkan review ini kedalam bahasa Indonesia. Mungkin ini cuman buat ngelengkapin daftar isi dari blog saya saja. Baiklah langsung saja yuk kita tengok reviewnya.



Roxas dan Xion - Kingdom Hearts 358/2 Days

Plot:
Permainan dimulai dengan Roxas yang diciptakan dan ditemukan oleh Xemnas. Roxas ini kemudian diperkenalkan sebagai anggota ketiga belas Organisasi XIII, lalu setelah pengenalan itu, mereka selalu di kirim untuk menjalankan misi. Misi ini bertujuan untuk mengumpulkan Heart demi mencapai tujuan akhir mereka untuk mengalahkan setiap Heartles. Roxas telah terikat dengan setiap misinya dan akan menghadapi masalah besar di setiap misinya, ia aka di temani oleh Axel. Setiap hari Roxas dan Axel selalu menghabiskan waktu dengan menjalani misi dan waktu luangnya - mereka gunakan untuk berbincang-bincang di Twilight Town sembari memakan es krim.

Ceritanya sendiri sangat panjang dan di sett dengan sangat baik, mulai di hari ke-7 Roxas memulai latihanya sebagai anggota organisasi xiii, hingga akhirnya bertemu dengan Xion dan mereka berteman sangat dekat sekali, mereka saling berbagi tentang mimpinya, ingatanya satu sama lain semakin tergambarkan. Kenangannya tentang Sora mulai menghantui setiap hari-hari yang di laluinya. Semuanya kian jelas dimana dirinya memang apakah berarti ada di dunia ini ataukah sebaliknya.



Gameplay Kingdom Hearts 358/2 Days

Gameplay:
Seperti serie sebelumnya, game ini adalah game yang bergenre Action RPG / Hack and Slash dimana player dapat bertarung leluasa dan dapat mengakses setiap area. Seperti serie kingdom heart yang kita kenal, game ini selalu bertujuan untuk membasmi setiap Heartles. Player dapat menambahkan equipment gears yang berguna demi meningkatkan serangan ataupun pertahanan dari karaktermu dan juga terdapat opsi Synthesis sehingga player dapat menggabungkan beberapa item/barang seperti Orb, Reciepe dll.



Panel System dalam game Kingdom Hearts 358/2 Days

Tentang Panel Sistem:
Opsi meningkatkan level karatkter seperti ini sudah umum ada di game-game RPG. Jika kamu pernah memainkan game Final Fantasy X mungkin kamu mengenali sitstem Sphere Grid, atau jika di dalam game Rogue Galaxy adalah Revelation Flow dan maka untuk game ini - sistem yang hampir menyerupai dengan itu adalah Panel, fungsinya memang sama namun untuk cara kerjanya saja yang akan berbeda, Panel Sistem adalah sebuah opsi di dalam game Kingdom Hearts 358/2 Days yang memungkinkan player untuk dapat menyelesaikan setiap puzzle panel yang terdiri dari beberapa equip hingga kemudian dapat meningkatkan level seperti senjata, armor, aksesoris, serangan magic seperti api, air, es dll kemudian mendapatkan Abillities baru untuk karaktermu seperti Dodge, Haste, High Jump, Dash, Ultima Weapon dan masih banyak lagi. Mungkin untuk panel system guide akan saya bahas di lain kesempatan.

Graphics:
Untuk grafis game ini mengadaptasi 3D, dimana kita dapat menyaksikan beberapa cutscene movie yang benar-benr telah di buat dengan sangat baik sekali oleh Square Enix.

Overall:
Semua serie Kingdom Heart ada sesuatu yang unik dari segi weapon, dan itulah cirihas/daya tarik dari game satu ini. Kita akan puas sekali menyaksikan cutscene movie yang terdapat di dalam game Kingdom Hearts 358/2 Days, akan lebih baik jika kamu tidak melakukan skip scene karena dari setiap cutscene tersebut adalah bagian dari story mode / mission mode. Untuk keseluruhan game ini benar benar menarik sekali ketika hadir di handheld DS, mungkin hanya dari segi musiknya saja yang kurang di sett dengan baik seperti serie Kingdom Heart sebelumnya.

Baiklah buat kamu yang belum puas dengan review di atas, saya sudah menyiapkan beberapa preview dengan gambar di bawah ini.

Informasi rom Game
Name: Kingdom Hearts 358/2 Days
Publisher: Square Enix
Platform: Nintendo DS
Release date: 29 september 2009
Region: US
Language: English

Download ROM GAME

Nah bagaimana sobat mini4k? Apakah kamu tertarik untuk memainkan game tersebut menggunakan smartphone android, jika ia maka saya rekomendasikan kepada sobat untuk mendownload emulator DraStic DS. Terimakasih dan sampai jumpa kembali di postingan selanjutnya.

0 Response to "Nintendo DS - Kingdom Hearts 358/2 Days Review"

Posting Komentar